bear
Artikel / Tips Memilih Camilan untuk Si Kecil
Tips Memilih Camilan untuk Si Kecil
obj
cloud
cloud
cloud
Tips Memilih Camilan untuk Si Kecil

Balita membutuhkan nutrisi penting untuk membangun otak dan tubuhnya. Anak-anak seusia ini menggunakan banyak energi untuk tumbuh dan bermain, namun perut mereka masih kecil, sehingga mungkin tidak bisa makan cukup pada waktu makan siang dan malam. Di sini, peran camilan sangat dibutuhkan karena mampu menambah energi si Kecil yang aktif. Saat memberikan snack, ada beberapa hal yang perlu MomDad perhatikan. Apa saja, sih? Yuk, simak tips memilih camilan yang tepat untuk si Kecil!

Tekstur Mudah Lumer Tidak Menyebabkan Tersedak

Perhatikan tekstur snack yang MomDad pilih, terutama untuk bayi usia 6-12 bulan. Pilih tekstur yang mudah lumer yang akan memudahkan si Kecil dalam mengunyah snack. Yang lebih penting lagi, tekstur ini membuat si Kecil  terhindar dari risiko tersedak. 

Dapat Melatih Motorik

Self feeding merupakan salah satu cara untuk melatih motorik bayi. Oleh karena itu, pilihlah snack yang dapat dimasukkan sendiri ke dalam mulut oleh si Kecil. Pastikan ia mengambil, dan memasukkannya ke dalam mulut tanpa bantuan MomDad, ya. Tujuan dari self-feeding pada tahap ini adalah untuk mengembangkan keterampilan motorik halus dan mempelajari tekstur dan rasa makanan yang berbeda. 

Tanpa Pengawet dan MSG

Snack sehat bebas dari bahan kimia berbahaya seperti pewarna, pengawet, dan bahan tambahan lainnya. Selain itu harus mengandung zat gizi.

Bernutrisi

Snack sehat dapat membantu mengelola rasa lapar dan meningkatkan nutrisi anak. Anak juga dapat terhindari dari rasa lapar yang membuatnya rewel. Snack yang sehat dan bernutrisi tentu akan membantu pertumbuhan si Kecil jadi lebih sehat. 

Banyak Varian Rasa

Salah satu kunci sukses agar si Kecil mudah menyukai makanan baru adalah dengan mengenalkan banyak varian rasa yang bisa diberikan melalui snack.

Nah, MomDad bisa menemukan kelima kriteria snack di atas dalam Promina Baby Crunchies yang kini hadir dengan rasa yang baru,  yaitu Rumput Laut dan Krim Ayam Brokoli. Promina Crunchies diformulasikan untuk bayi usia 8 bulan ke atas. Teksturnya crunchy dan ukurannya pas di genggaman bayi dan balita. Promina Crunchies bernutrisi ini  terbuat dari bahan alam dan tidak mengandung MSG dan pengawet sehingga aman untuk bayi dan balita. Promina Crunchies mengandung 10 vitamin, 7 mineral, tinggi zat besi dan Omega 3 & 6 untuk penuhi nutrisi si Kecil.

MomDad bisa mendapatkan Promina Baby Crunchies di Indomaret atau e-commerce kesayangan Moms seharga Rp10.500.


Sumber:

Lovevery. (2022). Self-Feeding Develops Your Baby's Fine Motor Skills.

Artikel ini telah ditinjau oleh Prof. dr. Madarina Julia, Sp.A(K), MPH., Ph.D.

dan dipublikasi oleh PrimaKu

Bagikan :
bear
obj
wave
wave
Jelajahi Lebih Lanjut
obj
obj
cloud
cloud
cloud