Tips & Artikel

Inilah Manfaat Hebat Apel dan Stroberi untuk Si Kecil

Memasuki tahap MPASI, buah-buahan wajib dimasukkan ke dalam menu MPASI. Selain sebagai sumber vitamin dan mineral untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan si Kecil, buah-buahan juga memiliki citarasa manis dan segar dalam tingkatan yang berbeda-beda, sehingga dapat memperkaya referensi rasa pada indera pengecapnya.

Meski begitu, Mama juga harus teliti dalam memilih buah-buahan untuk MPASI si Kecil. Pasalnya, tak semua jenis buah cocok untuk MPASI. Jadi, pastikan jenis buah yang dipilih cocok untuk si Kecil yang sedang belajar mengenal rasa.

Lalu, jenis buah apa saja yang baik dikonsumsi bayi saat MPASI? Dua di antaranya adalah apel dan stroberi. Kenapa? Apel kaya akan serat, vitamin dan mineral, seperti kalium, fosfor, kalsium, dan magnesium. Dan yang terpenting, apel tidak menyebabkan alergi pada bayi. Sedangkan stroberi, unggul dalam hal kandungan antioksidan dan vitamin C.

Untuk memperkaya citarasa dan meningkatkan manfaatnya, Mama bisa bereksperimen dengan memberi si kecil MPASI yang berisi kombinasi apel dan stroberi. Dua jenis buah ini bersinergi memberi manfaat hebat untuk pertumbuhan dan perkembangan si Kecil. Paduan citarasa manis buah apel dan asam segar buah stroberi akan membuat momen makan si Kecil jadi semakin menyenangkan.

Bagaimana cara menyajikan buah yang terbaik untuk si Kecil? Untuk si kecil yang sudah berusia 8 bulan ke atas, pemberian buah potong lebih disarankan dibandingkan memberinya puree buah. Ini karena buah potong berfungsi seperti finger food yang membantu melatih si Kecil memasukkan makanan sendiri ke dalam mulut. Finger food juga membantu melatih kemampuan motorik halus dalam menjimpit, menggenggam benda kecil, dan memasukkan makanan ke dalam mulut.

Kini, Mama tak perlu repot memotong-motong buah apel dan stroberi untuk camilan si Kecil, karena ada Promina Puffs Strawberry Apple yang praktis dikonsumsi si kecil kapan saja dan di mana saja. Terbuat dari beras, gandum, dan buah asli, Promina Puffs Strawberry Apple tidak membuat si kecil tersedak karena teksturnya yang mudah lumer di mulut, dan juga mudah di genggam sehingga dapat melatih motorik halus si kecil.

Soal kandungan gizinya, Promina Puffs Strawberry Apple diperkaya 7 vitamin, omega 3 dan 6, kalsium, dan zat besi dengan porsi yang tepat untuk memenuhi nutrisi harian si Kecil. Yuk, coba ajak si kecil untuk cicipi enaknya Promina Puffs Strawberry Apple, Ma!

Twitter Facebook

PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Divisi Nutrition and Special Food

Alamat Perusahaan :
Sudirman Plaza - Indofood Tower,
23rd Floor. Jl. Jend. Sudirman Kav.
76-78, Jakarta 12910

0 800 1133 888

bebas pulsa