Cara Praktis Siapkan Menu MPASI Homemade Bernutrisi

Setiap Moms pasti ingin memberikan yang terbaik bagi buah hatinya, termasuk soal makanan pendamping ASI atau MPASI. Tapi membuat makanan pendamping ASI sendiri alias homemade bisa menjadi tantangan tersendiri.

Bukan hanya soal rasa. Makanan pendamping ASI juga harus bisa memenuhi kebutuhan gizi Si Kecil. Moms tentunya sudah tahu bahwa menu MPASI harus mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan buah hati Anda.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC) dalam lamannya, anak-anak membutuhkan asupan makanan yang mengandung beragam vitamin dan mineral agar tumbuh sehat dan kuat. Tetapi vitamin D dan zat besi merupakan dua unsur penting yang harus ada dalam menu MPASI Si Kecil.

Vitamin D membantu bayi agar memiliki tulang yang kuat dan mencegah rakitis pada tulang. Rakitis merupakan kondisi yang bisa membuat tulang menjadi lunak. Gangguan ini sering dialami oleh anak dalam masa pertumbuhan. Sementara itu, zat besi merupakan mineral yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Zat besi membantu sel darah merah membawa oksigen ke seluruh tubuh dan menunjang kemampuan Si Kecil untuk belajar.

 

Proses bertahap

Selain memastikan kandungan nutrisinya baik, tantangan lain yang dihadapi Moms saat membuat makanan pendamping ASI adalah proses pembuatannya. Agar mudah dicerna dan tidak menyebabkan bayi tersedak, tekstur menu MPASI untuk Si Kecil perlu dibuat lebih lunak.

Dengan kata lain, mengolah makanan pendamping ASI perlu dilakukan secara bertahap dan membutuhkan waktu. Setelah diracik, Moms masih perlu menghaluskan makanan dengan menggunakan blender atau dibuat tim.

Praktis dengan Promina Ala Homemade

Nah, saat ini Moms bisa membuat menu MPASI yang lebih praktis untuk Si Kecil yang berusia 8 bulan ke atas dengan Promina Ala Homemade. Tahukah, Moms? Promina Ala Homemade merupakan menu makanan pendamping ASI yang sudah difortifikasi dengan gizi lengkap, yaitu 11 vitamin -termasuk vitamin D yang menunjang pertumbuhan tulang Si Kecil-, 6 mineral, serta omega-3 dan omega-6. Dan yang tak kalah penting, Promina Homemade juga tinggi kandungan zat besi.

Promina Ala Homemade terbuat dari bahan alami yang dikeringkan, terdiri dari beras utuh, daging dan sayuran, plus susu sebagai sumber protein. Penyajiannya pun mudah. Moms hanya perlu memasak Promina Ala Homemade selama 10 menit.

Jika perlu, Moms bisa mengkreasikan Promina Homemade dengan tambahan topping sayuran atau daging favorit Si Kecil untuk memperkenalkannya pada varian rasa dan tekstur. Promina Ala Homemade memiliki tekstur tepat sehingga baik untuk melatih kemampuan mengunyah dan menggigit Si Kecil.

Dengan rasa yang enak, Promina Ala Homemade membuat pengalaman MPASI Si Kecil menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, proses mengolahnya juga antiribet. Oh ya, Promina Ala Homemade tidak mengandung MSG dan bahan pengawet. Jadi, Moms tak perlu khawatir, ya.

Dapatkan Promina Ala Homemade dengan varian rasa Ayam Brokoli Labu Kuning dan Salmon Kentang Wortel di supermarket atau di marketplace. Promina Ala Homemade, Si Kecil pasti suka!

source: Mother&Beyond, 2021